Monday, June 18, 2012

Taman Sempit Penerang Kamar Mandi


oleh: Indra Zaka Permana
Taman Sempit Penerang Kamar Mandi
Terangnya kamar mandi bisa berasal dari lubang di sisi kamar mandi. Olahan ruang terbuka berupa taman di depan dinding bisa menguatkan nuansa cahaya dan warna natural kamar mandi.
Membuat ruangan terang tak hanya dengan teknik pencahayaan. Konsep desain pun bisa menentukan seberapa besar ruangan membutuhkan pencahayaan. Konsep ruangan yang terkoneksi misalnya, bisa menjadikan ruang luar dan ruang dalam seolah menyatu.
Hal ini terlihat dari salah satu kamar mandi utama di The Karma, Private Villas. Putu Gede Arjana, Operations Manager The Kharma, Private Villas, menjelaskan bahwa setiap ruangan terhubung dengan ruangan lain. “Kami menginginkan ruangan terbuka yang nyaman, dan aman,” ujarnya. Sinar matahari tetap masuk, namun keamanan tetap terjaga karena celah yang ada di atap hanya cukup untuk meneruskan cahaya dan udara.
Desain kamar mandi dibuat dengan esensi natural yang kuat, dengan tanaman yang ditanam di rongga dinding dan jendela kamar mandi. Appliances kamar mandi pun cukup komplet, dengan bathtub, wastafel, dan area shower yang terpisah di pojok ruangan. Finishing lantai dengan granit hitam, menguatkan sosokappliances  yang menempel di atasnya. Alami dan Modern, itulah nuansa yang ada di kamar mandi ini.
Foto: iDEA/Indra Zaka Permana
Lokasi: The Kharma, Jalan Padma, Palagan-Yogyakarta. Telepon (0274)5306559
Website: www. Thekharmavillas.com

No comments:

Post a Comment